Visi dan Misi

Komunitas TIK Garut adalah sekumpulan orang Garut yang meminati atau berkecimpung dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) baik dari kalangan santri, pelajar, mahasiswa, ataupun masyarakat umumnya, yang melakukan aktivitas kolektif dalam bidang TIK untuk mencapai tujuan bersama yang disepakati.

Perkumpulan pegiat atau komunitas TIK di Garut ini dibentuk pada tanggal 15 Oktober 2012 dengan tujuan awal untuk melebarkan peran Kelompok Penggerak TIK binaan Unit SI STTG ke luar kampus dan melanjutkan program Korea Information Technology Volunteers di Garut. Sekarang ini Komunitas TIK Garut merupakan mitra program pengabdian kepada masyarakat program studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut dengan keanggotaan bersifat terbuka.

Visi komunitas TIK Garut adalah “Menjadi wadah kolaboratif untuk melaksanakan pembangunan kapasitas Komunitas TIK dan masyarakat informasi di Garut” dengan misi sebagai berikut :

  1. Mendorong Komunitas TIK di Garut dari kelompok pengguna, penggerak, pengembang, atau pengusaha sebagai anggota Komunitas TIK Garut
  2. Meningkatkan kapasitas anggota dari kondisi Persiapan, menjadi Mandiri yang mampu menggalang dana dari luar organisasi, atau Madani yang mampu menggalang dana dari unit bisnisnya sendiri
  3. Membuat program tahunan yang disepakati dan dijalankan oleh seluruh anggota dalam Konferensi Komunitas TIK Garut
  4. Menjadi jembatan penghubung bagi anggota dengan unsur Pentahelix lainnya dalam Forum Masyarakat Informasi Garut
  5. Menilai dan memberi penghargaan kepada anggota berprestasi